Kamis, 13 Oktober 2011

12 Negara Bakal Ramaikan Food Festival Kuta

12 Negara Bakal Ramaikan Food Festival Kuta

Rabu, 12 Oktober 2011 - 15:07 wib
Rohmat - Okezone
 0  0 0
(Foto: google)
(Foto: google)
PASIR putih Pantai Kuta indah dipandang mata. Di atas lembutnya pasir putih pula, wisatawan dapat menikmati sajian lokal dan internasional dalam Food Festival Kuta Karnival.

Food Festival Kuta Karnival (KK) ke-9 akan digelar 14-16 Oktober 2011. Festival akan membuka 48 stan, meningkat dari tahun sebelumnya 32 stan. Sebagian peserta festival adalah pemilik restoran di Kuta, Seminyak, dan Legian. Di samping itu, ada juga dari daerah lain seperti Kabupaten Mentawai dan Surabaya.

“Penempatannya nanti akan bervarisasi. Setiap lima stan menu internasinal akan diselingi dua stan menu lokal,” kata Ngurah Bagus selaku Koordinator Food Festival KK saat jumpa pers di Kuta, Bali, Selasa (11/10/2011).

Selain menyajikan menu Indonesia termasuk Bali, juga akan tersaji menu dari 12 negara, yakni Turki, Jepang, Amerika, Italia, India, dan Indonesia serta fusion (menu campuran Indonesia dan Western). Warga Bali bisa menikmati berbagai hidangan dari berbagai belahan dunia mulai pukul 16.00 WITA hingga 23.00 WITA. Soal harga, pihak panitia memastikan makanan internasional akan dijual dengan harga lokal.

"Suasana yang dibangun tidak terlalu tradisional, namun juga tidak modern karena yang dipentingkan adalah suasana makan di festival," sahut Ketua KK I Made Morgan pada kesempatan yang sama.

Kalangan industri pariwisata selaku penghelat Food Festival KK optimis bila nilai transaksi bisnis mencapai lebih dari Rp1,5 miliar. Perkiraan itu berdasarkan perhitungan setiap pengunjung sekali berbelanja makanan dan minuman sebesar Rp50 ribu.

Sebagai destinasi utama Bali, Pantai Kuta tetap menjadi magnet wisatawan asing dan domestik sehingga ajang Food Festival KK bakal berdampak positif dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Bahkan, panitia menargetkan 10 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan acara.

"Kami targetkan 10 ribu sampai 11 ribu pengunjung, sementara tahun lalu jumlah pengunjung sekira 9 ribu setiap hari," tutup Ngurah Bagus.(ftr)

0 komentar:

Posting Komentar